Studies ke Jepang

Studies ke Jepang? Ini Dia 6 Persiapan Penting tuk Bertahan Hidup di Jepang

Posted on

Baik Anda bepergian ke Jepang untuk bersenang-senang atau belajar bahasa, penting untuk mempersiapkan waktu Anda jauh dari rumah. Merupakan hal yang alami untuk mengalami kejutan budaya setiap kali Anda bepergian ke tempat baru, tetapi persiapan yang tepat dapat membuat perbedaan antara perjalanan yang tidak nyaman dan pengalaman yang mengubah hidup.

Jadi, apakah Anda bepergian dengan bahasa atau program pertukaran, dengan grup kecil, atau terbang sendiri, berikut adalah 29 kiat dari pakar bahasa dan perjalanan untuk membantu Anda mendapatkan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan.

Studies ke Jepang

Betul-betul Jadikan Jepang Sebagai Rumah

Bahasa sebenarnya tidak mungkin jika Anda tidak tinggal di kota berbahasa Jepang, tetapi penting untuk mengekspos diri Anda ke bahasa (sebanyak mungkin) sebelum Anda pergi.

Tidak sesulit yang Anda pikirkan untuk melakukan ini, Anda hanya perlu kreatif. Tonton acara TV Jepang dengan subttiles, dengarkan Jpop (musik pop Jepang), baca manga, dan tonton anime.
Tentukan Tujuan Anda

Ada beberapa pilihan bagi siswa yang belajar di Jepang. Anda dapat bergabung dengan program imersi, menemukan program beasiswa, belajar di luar negeri, atau menemukan program pertukaran bahasa.

Tentukan apa yang ingin Anda dapatkan dari perjalanan Anda dan kemudian pilih rencana tindakan terbaik untuk mencapai tujuan itu.

Kerjakan pekerjaan rumah Anda

Jika Anda tidak berencana untuk tinggal di Jepang untuk jangka waktu yang lama dan hanya ingin merasakan budaya dan gaya hidup, lihatlah berbagai pilihan dan peluang perjalanan yang berbeda.

Baca blog perjalanan, perbaiki bagian-bagian penting dari bahasa, dan berbicara dengan orang-orang yang telah menghabiskan waktu di Jepang.

Anda ingin tahu sebanyak mungkin tentang budaya, iklim, gaya hidup, dan bahasa sebelum Anda pergi.

Pelajari Tentang Etiket

Ingat, Anda akan menjadi tamu di negara lain, jadi penting bahwa Anda sopan kepada penduduk setempat; Anda tidak ingin secara tidak sengaja menyinggung siapa pun.

Di Jepang, adalah hal biasa untuk tunduk ketika Anda menyapa seseorang.

Selain itu, tahukah Anda bahwa sopan untuk berdiam diri di kereta dianggap sopan?

Melihat-lihat

Jika Anda berencana belajar di Jepang, cari program bahasa yang merupakan program pencelupan penuh atau memerlukan pakta bahasa. GoAbroad adalah sumber yang bagus untuk ini, ada berbagai peluang seperti program belajar di luar negeri, peluang sukarela, magang, dan banyak lagi.

Baca ulasan dan tanyakan sekitar. Cobalah untuk mendapatkan pendapat yang tidak bias dari peserta sebelumnya, mereka dapat memberi tahu Anda apa yang perlu Anda ketahui dan pro dan kontra dari setiap program.

“Dunia sekarang adalah tempat yang sangat terhubung, Anda akan dapat menemukan orang-orang yang telah berpartisipasi dalam program apa pun dan meminta pendapat mereka,” saran Amanda Rollins dari The Japan Foundation, Los Angeles. “Bersiaplah untuk mendengar hal-hal baik dan buruk, dan gunakan penilaianmu berdasarkan apa yang penting bagimu.”

Kerjakan pekerjaan rumah Anda dan berbelanja di sekitar untuk program yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ajukan pertanyaan dan pastikan Anda memiliki semua informasi yang diperlukan.

Sekolah mitra adalah pilihan lain bagi siswa bahasa, jadi pastikan untuk melihat juga.

“Banyak sekolah bahasa mitra menawarkan studi jangka pendek (hanya 1 – 2 minggu) dan kemudian siswa bebas untuk melanjutkan perjalanannya,” kata Anthony Joh dari GaijinPot. “Sebagian besar orang mungkin tidak berpikir untuk memulai liburan mereka di Jepang di sekolah, tetapi itu sangat menyenangkan dan bahasa yang Anda pelajari akan sangat berguna nanti.”
Anggaran

Ini tidak hanya berarti menyisihkan uang untuk perjalanan Anda, itu berarti memperhatikan keuangan Anda dengan jujur ​​dan menentukan apa yang dapat Anda lakukan.

Lihat kalkulator anggaran perjalanan ini dari Independent Traveler

Juga, rencanakan terlebih dahulu akomodasi, biaya perjalanan, dan makanan.

Plus, Anda mungkin ingin membeli beberapa kenang-kenangan untuk mengingat perjalanan dan beberapa suvenir untuk teman Anda di rumah.
Periksa Cuaca

Sekali lagi, ini mungkin tampak jelas, tetapi apa yang Anda bawa dalam perjalanan Anda akan tergantung pada musim. Misalnya, musim panas itu panas dan lembab, jadi pakaian yang ringan dan lembab adalah yang terbaik.

Jika Anda tidak berencana untuk cuaca, Anda mungkin harus membeli pakaian baru di Jepang, dan ini menghilangkan uang yang harus Anda gunakan untuk perjalanan Anda.

Juga, bawalah sepasang sepatu yang nyaman, Anda akan banyak menjelajah dan berjalan!

Belajar bahasa Jepang

Anda tidak perlu fasih berbahasa Jepang, tetapi jangan meremehkan pentingnya berkomunikasi.

Pelajari ungkapan-ungkapan penting yang Anda perlukan. Belajarlah untuk menanyakan arah dan menyapa orang.

Jika Anda bepergian ke Jepang dengan grup, Anda akan memiliki beberapa panduan untuk membantu Anda berkomunikasi, tetapi tidakkah Anda akan merasa lebih percaya diri dipersenjatai dengan pengetahuan dasar bahasa?

Minta guru bahasa Jepang Anda untuk membahas aspek terpenting dari bahasa yang akan membantu Anda berkomunikasi dan bernavigasi di Jepang. Atau bacalah info online lengkap untuk belajar bahasa jepang ini.

Setelah Anda berada di Jepang, Anda akan memiliki kesempatan untuk melatih keterampilan bahasa Jepang Anda, pastikan Anda memanfaatkannya.

“Bahkan jika Anda tidak tahu banyak bahasa Jepang, latihan yang Anda dapatkan di Jepang bernilai dua kali lipat dari latihan di rumah,” kata editor Tofugu Michael Richey.