Produksi ASI Sedikit, Konsumsi Makanan Pelancar ASI Ini

Produksi ASI Sedikit, Mengonsumsi Makanan Pelancar ASI Ini

Posted on

AgenAsli.Com, JAKARTA – Air Susu Ibu (ASI) ialah konsumsi yang benar-benar baik untuk kesehatan serta tumbuh kembang bayi. Tetapi, tidak semua punya produksi ASI yang lancar sesudah melahirkan. Supaya produksi ASI bertambah, disarankan untuk konsumsi suplemen serta makanan sehat supaya produksi ASI lancar. Apapun makanan pelancar ASI yang dapat dikonsumsi?

Tidak hanya memiliki kandungan bermacam nutrisi yang diperlukan bayi, ASI memiliki kandungan anti-bodi yang bisa membuat perlindungan bayi dari serangan bermacam virus serta bakteri. Dikutip dari beberapa sumber, berikut makanan sehat pelancar ASI yang dapat dikonsumsi ibu menyusui.

1. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau, seperti selada, kangkung, brokoli, serta bayam, memiliki kandungan kalsium serta fitoestrogen yang diakui bisa tingkatkan produksi ASI. Ibu menyusui dapat mengolahnya jadi tumisan atau sayur berkuah.

2. Kacang almond

Kacang almond ialah cemilan sehat yang berguna lancarkan ASI. Kacang ini memiliki kandungan kalsium dan protein yang dapat membuat ASI jadi melimpah serta lebih kental. Tidak hanya berbentuk kacang utuh jadi cemilan, sekarang banyak di jual susu almond spesial untuk ibu menyusui.

3. Oats serta gandum utuh

Oats kaya kandungan zat besi yang dapat membuat ASI Busui melimpah. Tidak hanya oats, gandum utuh juga bergizi buat ibu menyusui. Makanan tipe ini diakui dapat memberi dukungan kapasitas hormon yang bertanggungjawab dalam produksi ASI, hingga ASI yang dibuat semakin lebih banyak.

4. Fenugreek

Tanaman herbal ini dapat Busui temui dalam beberapa suplemen atau minuman untuk ibu menyusui. Fenugreek merangsang kelenjar susu supaya menghasilkan ASI makin banyak. Umumnya, jumlahnya ASI akan bertambah dalam 24-72 jam sesudah Busui konsumsi fenugreek.

5. Bawang putih

Tidak hanya bergizi, bawang putih diakui dapat membuat produksi ASI semakin melimpah. Meskipun punya aroma yang menusuk, tetapi tak perlu cemas, sebab beberapa bayi malah menyenanginya. Satu riset serta mengutarakan jika ASI yang beraroma bawang putih dapat membuat bayi menyusu lebih lama.

Tidak hanya konsumsi makanan pelancar ASI di atas, ibu menyusui butuh banyak beristirahat serta jangan begitu depresi. Minta pertolongan suami atau keluarga jika merasakan kecapekan sepanjang menjaga Si Kecil. Bila produksi ASI masihlah memiliki masalah, coba konsultasi dengan dokter atau konsultan laktasi. (*)