Pentingnya Konten Blog untuk Diupdate Secara Rutin

Posted on

Banyak blogger yang giat membuat sebuah website dan memposting konten di awal-awal saja. Namun seiring berkembangya waktu, semakin jarang meng-update konten. Padahal kekonsistenan sangat diperlukan agar blog semakin dikenal. Konten blog yang jarang di update atau memiliki sedikit konten berada di bagian terbawah dalam hasil pencarian pengguna search engine. Oleh sebab itu, sebelum membuat blog kenali terlebih dahulu pentingnya konten blog untuk di-update.

1. Membuat Blog Ramai Pengunjung

Semakin banyak dan terbaru sebuah konten akan menarik lebih banyak pengunjung. Semakin jarang membuat konten maka semakin terinjak-injak sebuah blog oleh website-website lain sehingga posisi blog berada di paling bawah. Jika ramai pengunjung tentu akan membuat blog semakin dikenal. Oleh sebab itu, sering-seringlah membuat artikel atau konten. Jika kewalahan dapat memesan artikel melalui jasa penulis artikel.

2. Meningkatkan Peringkat SEO

Ramainya pengunjung membuat peringkat blog naik. Dan semakin banyak artikel yang dimuat akan membuat peringkat SEO meningkat. Hal ini juga karena blog memiliki konten yang saling berkaitan sehingga semakin mudah dicari pengunjung.

3. Memperoleh Backlink

Banyaknya artikel yang berkualitas dimuat pada suatu blog akan mudah memperoleh backlink atau rekomendasi link dari website lain. Nah, hal ini tentu akan membuat pengunjung semakin bertambah lagi. Selain itu, blog menjadi lebih terpercaya karena memiliki konten-konten berkualitas.

4. Meningkatkan Penjualan

Jika blog berguna untuk bisnis online lalu pengunjung semakin ramai maka hal ini dapat meningkatkan peluang penjualan. Calon pelanggan akan melihat bahwa blog terkait sangat update dalam memposting artikel, pengunjung yang ramai dan bahkan memperoleh rekomendasi dari blog lain. Hal ini akan membuat pelanggan menilai produk atau jasa pada blog tersebut layak dibeli dan terpercaya,

Itulah beberapa hal terkait pentingnya konten blog untuk di update secara rutin. Pada intinya, semakin jarang mem-publish konten maka akan membuat blog mati karena tidak ada pengunjung. Jika blogger tidak memiliki banyak waktu untuk membuat konten maka dapat memesan jasa penulis artikel atau konten yang siap menerima semua topik.